PEMIMPIN YANG ADIL

            hai hai.. Maders!! akhirnya setelah cukup lama vakun dari Bloggers akhirnya ane kembali nih, oiya kali ini ane mau memposting sebuah Essay dengan tema Kepemimpinan yup, dengan judul Pemimpin yang smart pasti akan selamat, seperti yang sudah kita ketahui ya viewers, pemimpin yang sangat smart, bijaksana dan jujur merupakan dambaan kita semua apalagi kalo dia merakyat juga kayak presiden kita Bapak Jokowi pasti rakyatnya akan senang dan mau mengikuti seluruh perintah beliau demi kemajuan bersama. nah seperti contohnya Mahatma Gandhi merupakan sosok pemimpin yang bersahaja dan sangat pintar. bagaimana beliau dapat membasmi kaum penjajah dengan cara perdamaian bukan dengan peperangan. dan di indonesia juga ada banyak guys pemimpin yang beken-beken dan smart disamping bapak jokowi juga ada Bapak Ahok, Bapak Ridwan Kamil, Ibu Risma dan Bapak Nyoman Suwirta. hehehe so tanpa ngomong banyak lagi lets check this out aja guys. 



PEMIMPIN YANG SMART  PASTI AKAN SELAMAT

Sayangnya masih banyak sekali orang di dunia ini yang berada di posisi teratas yang memiliki pengaruh serta kekuasaan namun sayangnya tidak ada yang benar-benar memiliki kualitas pemimpin yang nyata di dalam diri mereka, seperti yang kita ketahui seorang pemimpin harus memiliki keterampilan yang bisa membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan walaupun dengan keadaan terpaksa sekali pun karena seorang pemimpin yang sejati adalah seseorang yang di hormati. Selain itu seorang pemimpin juga harus memiliki visi dan misi yang nyata. Seperti halnya Presiden kita yang sekarang bapak Jokowi yang memerintah secara cerdas dan merakyat serta berpegang akan pendiriannya beliau juga dapat dikatagorikan sebagai pemimpin yang pintar. Mereka harus dapat mengantarkan sesuatu yang dipimpinnya kearah yang lebih baik sehingga orang yang mengikutinya merasa yakin kepada pemimpinnya. Tidak sampai disana saja seorang pemimpin juga haruslah pintar dan teliti dalam mengambil keputusan, karena pemimpin merupakan otak suatu organisasi karena jika mereka salah dalam mengambil keputusan maupun langkah maka resiko yang sangat besarlah yang akan diterima.




Untuk itulah seorang pemimpin haruslah dapat membuat dirinya menjadi istimewa daripada orang lain dan dapat meningkatkan dirinya dengan menggali potensi-potensi yang mereka punya. Menjadi pemimpin bukanlah hanya mengetahui bahwa mereka lah yang berkuasa dan dapat melakukan apapun namun pemimpin yang bijaksana adalah pemimpin yang menyadari bahwa semua orang memiliki hak dan kewajiban yang sama. Menjadi seorang pemimpin juga juga sangat berkaitan dengan penegakan disiplin atas diri sendiri. Tak semua orang bisa mendisiplinkan diri sendiri karena dengan mendisiplinkan diri sendiri berarti harus berani mengakui kesalahan diri sendiri namun berbeda dengan pemimpin sekarang yang kebanyakan menutup-nutupi kesalahannya bahkan menfitnah orang karena kesalahan yang diperbuatnya. Padahal banyak sekali manfaat yang diperoleh jika sudah menjadi pemimpin yang baik seperti munculnya keberanian untuk memiliki mimpi yang besar, berani melangkah, dan berani menghadapi resiko dan tantangan yang menghadang. Namun tak sedikit pula terdapat pemimpin yang berhasil memimpin suatu organisasi namun memendam rasa takut kehilangan apa yang telah dicapai di masa sekarang.


 Memang rasa takut dapat memotivasi seseorang untuk bekerja lebih keras lagi, tetapi hal itu tidak akan dapat berlangsung lama, pada suatu saat seseorang akan mengalami kejenuhan juga. Oleh sebab itu untuk mencapai kinerja puncak yang berkelanjutan, pelajari dan ubah motivasi dari takut kehilangan menjadi senang mengerjakan sesuatu. Jadi kepemimpinan lebih baik dimulai dari diri sendir. Memang hal itu tidaklah mudah namun kita harus mengupayakannya. Karena pemimpin yang sukses tidaklah datang instan dan semua itu butuh proses dan kerja keras. Jadi semua pemimpin mau menjadi pemimpin yang baik, hanya dengan sedikit dorongan dari diri sendiri yang positif menghantarkannya menjadi pemimpin yang bijak serta masa lalu juga merupakan guru yang sangat berharga bagi seorang pemimpin untuk menjadikannya menjadi seorang pemimpin yang sejati. Tidak cukup hanya menjadi penguasa saja namun pemimpin harus dapat menjadi sosok inspiratif bagi bersama dan yang terpenting ialah bangkitlah jika kau terjatuh dari kursi pemimpin jangan menyesal dan raihlah semua mimpi yang belum tercapai dan songsonglah matahari baru.  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Blogroll

Recent Posts